Ethernet di Centos Bermasalah

September 15, 2008 at 2:30 am Tinggalkan komentar

Hari kamis kemarin aku disuruh sama om, padahal kerjaannya sih simple, cuman ganti kabel dari server A ke server B. Nah waktu aku ganti itu, sebelumnya udah aku catat eth0 itu ke port berapa trus eth2 itu ke port berapa. Nah waktu aku ganti ternyata gak bisa.

Aku pusing nih, kok gak bisa yah… hohoho trus setelah itu aku tanya om. Eh ternyata salah port, trus setelah itu gantian server c yang diganti kabelnya.

Nach waktu aku ganti kabelnya trus aku ganti juga ip nya, setelah itu aku restart networknya

@server#/etc/init.d/network restart

Nach setelah aku restart malahan muncul message yang seperti begini nih

@server# no during link initialization

Setelah itu aku cari di mba’h google dan setelah aku baca artikel ada yang blang ituh kernel nya yang error “kata forum itu”.

Tapi trus aku tanya ke om itu kenapa kalau ada message seperti itu, ternyata katanya itu yah itu berarti gak connect. Trus gimana lho om? (aku bilang) Yah pokoknya harus bisa (kata om) .

Pusing dah, aku coba-coba lagi tetap seperti itu. Trus akhirnya om datang. Gimana bisa gak? (kata om). Mana yang gak bisa..? trus setelah itu di test sama om bisa ternyata itu salah port eth nya.

Aku kira kalau eth2 di shell linux itu berarti di eth2 mesin nya juga. Padahal itu gak mesti bisa saja kalau eth2 di shell linux ternyata itu eth4 di mesin. Aku lupa sih tentang itu, jadi kalau misalnya Anda menemukan masalah yang seperti ini di cek dulu lagi saja port ethnya sudah bener atau tidak.
Dengan ini aku punya pengalaman, jadi kalau ada masalah yang seperti ini lagi gak kaget😀 hehehehe

Emang aku nih masih cupu banget😦

Entry filed under: Tak Berkategori. Tags: .

Cara setel gitar dengan teknik mudah jtechnopreneurship 2008

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


September 2008
S S R K J S M
« Jul   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 35,154 hits

